[email protected] 082334959520

Geliat Desa Sehat: Mahasiswa KKN-MB dan Bidan Bergandengan Tangan untuk Ibu Hamil

  • Administrator

Desa Curug- Pada hari Senin tanggal 7 September 2024 di Desa Curug, telah melaksanakan kegiatan Posyandu Kelas Ibu Hamil. Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus kelompok 127 Desa Curug telah mengikuti kegiatan posyandu kelas Ibu Hamil bersama Ibu Bidan Desa dan Ibu Hamil yang dilaksanakan di Balai Desa Curug. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, meningkatkan pengetahuan tentang kehamilan yang sehat, serta memantau perkembangan janin.

Penyuluhan pada kelas Ibu Hamil, harus memperhatikan gizi selama kehamilan, tanda bahaya kehamilan, perawatan diri selama kehamilan, dan persiapan persalinan. 
 
Bidan Desa Curug, Ibu Rifqqi Hidayah, Amd.Keb, mengatakan "bagi Ibu Hamil untuk persalinan di Puskesmas Tegowanu mendapatkan fasilitas gratis biaya, pembuatan akta, pembuatan Kartu Induk Anak (KIA), antar jemput, serta photoshoot."

Selain itu, pada kegiatan kelas Ibu Hamil ini, juga melaksanakan kegiatan senam ringan ibu hamil bersama Bidan Desa dan Mahasiswa KKN-MB Desa Curug.